Cari Blog Ini

Jumat, 18 Maret 2011

Bantu Cari WNI, PMI Kirim Tim ke Jepang


Edward Panggabean
18/03/2011 14:37
Liputan6.com, Jakarta: Palang Merah Indonesia (PMI) memberangkatkan Tim Pemulihan Hubungan Keluarga atau Restoring Family Links (RFL) ke Jepang. Tim tersebut akan membantu Crisis Center Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Tokyo Jepang dalam mendata sekaligus mencari informasi WNI yang belum diketahui keberadaanya pascagempa dan tsunami pada 11 Maret 2011 di Jepang.

"Kita berangkat atas permintaan KBRI di Jepang, selain mendata dan mencari WNI yang belum diketahui keberadaanya, tim juga akan berupaya mempertemukan anggota keluarga yang terpisah akibat bencana itu," kata Ketua Tim RFL PMI Bernard S. Jonosisworo dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Jakarta, jumat (18/3).

Selain itu tim juga akan membantu mengkonfirmasi data WNI, melalui posko bantuan RFL yang dibuka di Markas Pusat PMI Indonesia, yang dapat dihubungi melalui telepon 021-799 2325, ext. 678 atau websitewww.familylinks.icrc.org milik Komite Internasional Palang Merah (ICRC).

"Kami akan membantu mendata apakah keluarga yang dicari ada dalam data warga Indonesia di KBRI di Jepang," ujar Sekretaris Jenderal PMI, Budi A. Adiputro itu. (MEL)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites